Senin, 23 April 2012

Wire Working- Seni Merangkai Kawat


Wire Jewelry…mmmm dua kata yang sangat bertolak belakang ya , yang satu kawat yang satu artinya perhiasan. Apalagi bayangan kita tentang kawat jauh sekali dengan wanita. Tapi apakah jadinya bila kawat dijadikan perhiasan untuk wanita? Wah ini baru luar biasa :)

Wire Jewelry, mungkin bagi sebagian orang masih asing mendengarnya apalagi melihat bentuknya. Termasuk saya, karena secara tidak sengaja pula saya menemukan blog yang berhubungan dengan wire jewelry, dan saya langsung jatuh cinta dengan bentuk-bentuknya hehehehehehe.

Saya sekilas akan memberitahu apa itu Wire Jewelry. Wire Jewelry adalah perhiasan dari kawat. Dari seutas kawat bisa tercipta berbagai perhiasan yang ga kalah indah dengan perhiasan lainnya. Dengan menggunakan kawat sebagai perangkai utama dan manik-manik sebagai pemanisnya serta mengaplikasikan berbagai teknik merangkai kawat (wire working), kita bisa membuat gelang, kalung, cincin, bros, atau aksesoris lain yang cantik, unik dan menarik.

Adanya sinergi antara teknik, keterampilan, dan kreativitas lewat sentuhan jemari kita dalam membuat wire jewelry yang kita buat tidak hanya cantik, tetapi juga berkarakter dan memiliki citra seni tersendiri. Dan dengan wire jewelry bisa membuat kita semakin percaya diri dengan perhiasan yang sesuai dengan kepribadian.

Dan Saya termasuk yang beruntung bisa mencoba belajar wire working ini langsung ke ahlinya yaitu Mba Yoanna, beliau juga sudah menulis buku tentang wire jewelry. Selama 8 kali pertemuan, saya belajar mulai dari basic sampe advance. Mau tahu pengalamannya? Wah seru banget, apalagi pas kebetulan saya private, alias sendiri aja belajarnya

Bukunya Mba Yo

Penyemangat dari Mba Yo :)


Me n Mba Yo

Awal-awal belajar waduuuuh tangan rasanya kaku banget. Ya iyalah ini kan seni, kalo ga biasa mah sampe keringetan deh, tapi dengan kesabaran dari Mba Yo plus saya nya juga musti berlatih sabar, jadi deh hasil dari kursus selama kurang lebih 2 minggu. Seneng buanget rasanya. Puas. Dan biar tambah mahir, ya saya nya musti kudu rajin latihan. Karena bisa karena biasa kan ? Dan ga menutup kemungkinan orang lain jadi tertarik untuk punya perhiasan yang kita buat, dan menjadi seorang jewelry designer dan pebisnis perhiasan, semakin lebar jalannya. Aamiin :)

WhitePurple-Gelang&Cincin
One of my favorite :)
 
Gelang-Bros-Cincin



Green Bracelet



 references: Wire Jewelry, Yoanna Chandra

i'm learning - nice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar